miracle is true ( rejeki yang tak terbantahkan dari Sang Pencipta )

becakkecil

Keajaiban,

apakah sahabat percaya akan keajaiban ( miracle ) ??

pernahkah sahabat mengalami keajaiban ( miracle ) dalam hidup ini ???

seperti apakah keajaiban ( miracle) itu ???

apakah kita dapat menerka kapan keajaiban( miracle)  itu datang ??

mungkinkah keajaiban ( miracle) datang dengan Cuma – Cuma ???

dan pertanyaan terakhir dari saya untuk sahabat adalah sebenarnya siapakah pemberi keajaiban ( miracle) itu ???

siapakah yang memberikan semua itu ???

 

 

itu adalah sederet pertanyaan yang mungkin sahabat sering tanyakan pada diri sahabat masing – masing. Untuk yang percaya akan keajaiban silahkan baca buku ini miracle is true… rejeki yang tak terbantahkan dari Sang Pencipta.

untuk yang tidak percaya akan keajaiban silahkan baca juga buku ini untuk membuat anda percaya bahwa keajaiban ( miracle ) itu benar – benar ada dan dapat sahabat rasakan dalam kehidupan ini.

 

 

Apa itu keajaiban???

 

Sebenarnya apakah keajaiban itu ??? keajaiban…

Lihat pos aslinya 448 kata lagi

surat untuk TUHAN

 

13/12/2011

Tuhan…

Semakin hari aku semakin bingung dengan kehidupan ini, banyak tanda tanya yang bermunculan di pikiran ini, sulit sekali bagi ku untuk melangkah ke depan seperti terhalang tembok besar ..

Aku mulai tak mengenal diriku, aku mulai tak mempunyai arah, aku lebih suka diam daripada dulu,.. aku juga heran kenapa aku jadi lebih suka diam, apa yang salah dengan diriku yang sekarang…

Apalagi setelah dua kali aku terjatuh di jalan raya.. ..apakah kalau aku jatuh kembali masih ada harapan untuk ku selamat dari maut?? Aku merasa semakin dekat dengan kematian…

Aku juga merasa kalau memang sudah waktunya aku ikhlas Tuhan…

Tapi apa aku tak di beri kesempatan untuk membahagiakan kedua orang tuaku ??

Tuhan….

Apa yang salah dengan hamba-Mu ini ??  apa yang telah Kau siapkan untukku Tuhan ??

Aku terima semua yang terbaik bagiku dari-Mu…

13/12/2011

Mulailah anda bermimpi

 

Dreams comes true if you belief it. Pernyatan yang sangat indah untuk anda yang percaya akan kekutan sebuah mimpi, melalui mimpi pula hidup kita berubah hanya dalam hitungan singkat. Bayangkan betapa besarnya kekutaan sebuah mimpi. Percayalah bahwa mimpi kita akan segera terwujud. Maka mimpi itu akan benar – benar terwujud. Mimpi itu sangat indah dan membuat orang yang memilikinya bisa terbang jauh 5 tahun ke depan, bahkan lebih jauh lagi. Tidak ada batasan ruang dan waktu ketika kita bermimpi.

Sudahkah anda bermimpi ? jikalau belum apakah yang membuat anda takut untuk bermimpi ? takut mimpi tidak terwujud ? bingung mau bermimpi apa ? jika masih ada keraguan dalam diri anda untuk bermimpi maka tanpa anda sadari anda sedang membunuh mimpi anda sendiri.

Cerita mimpi, ternyata tokoh – tokoh dunia yang sekarang  ini sudah kita kenal semua mengawali keberhasilan mereka dari bermimpi. Mimpi – mimpi mereka pun adalah hal – hal yang bagi orang – orang biasa akan berpikir itu sangat  mustahil untuk bisa terwujud. Bahkan mereka malah di tertawakan dan di hina.

cara mudah negrjain orang

Okeh hari ini gue mau cerita apa gue juga belum tahu tapi yang pasti gue mau nulis,dah itu saja.

Ngblog itu bukan hal baru buat gue tapi sudah gue kenal sejak masuk masa SMA dulu. Sekarang setelah vakum dari dunia blog gue jadi pengen muali ngblog lagi… gue kangen sama  dunia bloging… walau dulu fungsi blog gue Cuma sekedar buat ngumpulin tugas….hhee

Tapi jangan salah sekarang blog gue ini gue pake buat cerita hari – hari gue… penasaran kan gimana cerita gue sehari hari sekarang ini ? tenag , sabar dulu dong, memang susah sih kalau jadi cowok idaman selalu di tunggu banyak orang…hehe

Buat yang ngerasa lebih tampan dari gue dan merasa nggak terima sama tulisan gue udah ngaak usah repot – repot buat marah… baca tulisan gue saja itu dah buktiin bahwa gue lebih di idamanin dari loe – loe pada…hahaha

Ada yang masih nggak terima juga ? kalau emang loe nggak terima daripada loe marah mending udah aja bacanya….

Cukup deh, dari pada ntar loe lempar laptop loe pake sandal… mending nggak usah baca lagi ajah… tapi kalau ngeyel tetep mau baca nggak papa deh… berarti emang kalian pengagum setia gue… hehehe

Nah koq malah ada yang makin sewot ? kan gue dah bilang kalau loe marah , loe sewot, loe nggak terima nggak perlu baca tulisan gue… apa loe nggak bisa baca ? hehe

Eh tapi udah nyampe sini yah berarti gue ralat deh kalau loe emang pinter baca… tau g aloe apa yang paling seru , ngerjain orang adalah hal yang paling seru buat gue, beneran deh sumpah…. Apalagi kalau yang dikerjain tuh sampai marah… rasanya asyik deh… loe tau kan ? kalau sekarang tuh ada cewek dan cowok yang sengaja gue kerjain saat ini juga, mereka gue suruh baca, dan terus baca sampai sekarang, wah bener – bener hobi di kerjain orang lain yah ? di kerjain kok hobi , dah tahu di kerjain ngeyel lagi ,marah – marah sendiri juga, dah gila yah ?

Wah buruan deh kedoter ajah… ahahaha… benar – benar seneng gue masih ada cewe dan cowo yang masih terus mau gue kerjain walau udah gue tuduh yang aneh – aneh,,,, bagus deh bagus….

Semoga nggak di kerjain terus aja sama gue… kan nanti gak seru,,,, mudah  – mudahan segera dapat hidayah dan kesadaran kembali kalau mereka tuh di kerjain….

Hehehe… oh yah terakhir maksih yah dah ngelancarin gue negrjain banyak orang…hahaha

12 juni 2013

Hari ini saya mendapat sebuah pembelajaran yang sangat berharga dari teman saya. Dia biasa dipanggil Didi, dia sudah meraskan yang namanya hidup susah , hidup senang, menjadi seorang selebritis, di kagumi banyak orang. Dia juga bercerita bahwa kesuksesan bisa mendorong kita menuju kesombongan, tapi bukan berarti kita tidak boleh sukses, ini kan pendapatnya.

Saya suka prinsipnya , dia berkata begini : “ hidup itu tidak perlu kita pikirkan dengan susah selama kita memiliki teman, karena saat kita sedang mengalami kesusahan dengan otomatis teman pasti membantu kita.” Kurang lebih seperti itu dia berkata.

Dia juga kuarng suka dengan oaring yang berpendapat tunda dulu kesenanganmu untuk masa depanmu, mengapa? Kok dia sampai nggak suka, menurutnya kenpa kesenangan harus di tunda, kalau kita besok sudah tiada gimana dong ? kalau kita belum sempat menikmatinya sekarang lantas mau kapan kita menikmatinya ?

Perjalanan hidupnya sangat luar biasa, mulai dari tidur di kolong jembatan , ngamen, kerja dengan gaji hanya 25.000 per hari di kota Jakarta dan harus membayar kontrakan 350.000, coba kita bayangkan ? di kota dengan gaji 25.000 per hari kalau kita kalkulasikan dalam sebulan hanya memiliki gaji 650.000, dengan 300.000 apa yang bisa kita lakukan dengan biaya hidup di kota yang super mahal.

Beruntunglah kita yang saat ini sudah merasa enak, sudah berkecukupan, kalau sampai anda tidak mensyukurinya anda tidak lebih baik dari seorang pengemis.

Dia juga memberitahukan bahwa hidup dari nol itu nggak enak sama sekali. Yang ada hanya rasa pahit dan tangisan setiap malam yang menemani kita.  

Saat dia sudah berada di atas dia itu tidak lantas membuatnya senang, loh kenapa ? kan sudah di atas toh ? itu lah kehidupan, yang menuut kita terlihat menyenagkan belum tentu menyenangkan untuk oaring lain, begitu juga sebaliknya yang membuat kita tersa tidak menyenangkan bagi orang lain mungkin itu sudah biasa dan itu belum seberapa di bandingkan dengan mereka.

Ada banyak hal yang sedang dia cari yang akhirnya membuatnya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyamannya dan akhirnya dengan kuasa – Nya saya bisa bertemu dengan Didi dan dapat memperoleh pembelajaran tentang kehidupan. Bagaimana sikap kita mensyukuri yang sudah ada akan membuat kita menjadi orang yang benar – benar sukses.

Saya mendapat pembelajaran pula dari om Kunto hari ini bahwa bisnis itu tidak melulu uang yang menjadi target melainkan sikap kita juga, dalam dunia bisnis banyak hal yang harus kita pelajari mulai dari ucapan terima kasih. Kenapa dengan ucapan terima kasih ? banyak orang yang menganggap itu mudah tetapi kenpa banyak orang yang jarang sekali mengucapkan terima kasih ? kalau memang itu mudah ayo dong buktikan bahwa mengucapkan terima kasih itu mudah.

Selain itu juga Om mengatakan dalam bisnis kita juga harus bisa bertoleransi , gimana tuh caranya ? sederhana sekali caranya, yaitu kita bersaing tetapi tidak mematikan kompetitor kita. Nah mungkin ini terlihat gampang, tetapi saat orientasi kesuksesan seseoarang adalah uang maka hal ini akan menjadi hal yang sulit di lakukan. Semua halite jika kita lihat secara teori memang gampang, tapi saat kita melihatnya dari sudut dunia nyata maka hanya oaring – oaring tertentu yang bisa meraihnya.

Orang – orang itu adalah orang – orang yang benar – benar mengetahui akan makna kehidupan ini.

sukses gagal dapat kita prediksi dari sekarang

Terkadang kita lebih memilih pacar atau orang yang kit anggap spesial untuk kita hunungi paling awal, tapi kita lupa kepada siapa yang sudah mebesarkan kta, kita yang membuat kita seperti sekarang ini. Boro –boro minta maaf, minta doa restu , Tanya kabar saja mungkin tidak pernah, tapi buat pacar apapun akan kita perjuangkan. Dia mint apa kita akan berusaha ngasih walau uang saja kita masih minta.

Kita nggak ingat semua itu, kita menjadi orang yang lupa dir, kita menjadi orang yang angkuh, merasa serba bisa tetapi kita tidak ingat bagimana perjuangan mereka untuk membuat kita menjadi seperti sekarang ini.

Lalu saat nasib kita tak kunjung berubah lantas apa yang kit lakukan ? sudah tidak tahu terima kasih, sudah lupa dengan mereka malah kita tambah dengan menghardik , menyalahkan, dan mengutuk Tuhan kita sendiri.

Bayangkan betapa ngkuhnya diri kita sekarang, apa pantas orang yang angkuh seperti kita mendapat pertolongan dari – Nya . pikir lagi deh, ayo kita introspeksi diri kita lagi, sudah sejauh mana kita berterima kasih kepada ke dua orang tua kita ? sudah berapa kalikah kita mebahagiakan kedua orang tua kita ? sudah berapa sering juga kita mendahulukan orang tua dari pada orang yang kita anggap pacar, yang belum tentu menerima kita apa adanya seperti oarng tua dan keluarga kita.

Kalau anda belu sadar juga berarti hati kita  memang benar – benar sudah mati, apakah mau kita di samakan dengan malin kundang ? kalau ada yang marah saya menulis ini , apa yang membedakaan anda dengan malin kundang ? sekarang dari pada anda marah membaca tulisan ini dan merasa paling benar mending bercerminlah saja dulu.

Apakah yang saya tulis ini benar atau salah ? kalau anda merasa nggak terima ayo dong buktikan bahwa anda medahulukan keluarga anda. Sukses kita tertunda karena ada orang di sekitar kita yang merasa tersakiti oleh ucapan ,tindakan , gaya kita selama ini.

Jika kita masih mengharapkan ingin sukses tapi selalu menyakiti orang terdekat kita, lalu pantas nggak kita mendapatkan semua itu ?

Kalau memang belum, mari kita ubah mulai hari ini, kita dahulukan oarng terdekat kita, bukankah Rasul mengajarkan pada umatnya untuk memuliakan kedua oarng tuanya, rasul kan bilang oarng yang harus kita bahagiakan terlebih dahulu adalah ibu, yang kedua adalah ibu, yang ketiga adala ibu dan yang keeempat adalah ayah kita. Lalu kalau melihat ini pacar nomor berapa ? yang pasti lebih dari 20 puluh.

Masih tetep mau menomor satukan pacar dan durhaka gitu ?

Apalagi kalau orang tua dah ngak ngijinin pacaran, kita tetep pacaran, kita sembunyi – sembunyi, dan unjung – ujungnya kita belajr berbohong kan ? demi orang yang kita nggak tahu siapa mereka, kita bela – belain bohong , kita bela – belain menomor duakan orang tua kita ? apakah begitu cara kita meraih sukses ?

Saya kira ini juga yang menjadi alasan kita tidak boleh berpacaran sebelum menikah, apalagi kalau pacarannya udah sampai pegang – pegangan tangan, udah sampai bibir ketemu, bahkan sampai melakukan hubungan seks, wah parah banget dong kita ? masih tetep mau bilang pengen sukses ? bisa sukses ? nagaca tuh sama monyet sekalian.

Buat yang masih berusaha menyangkal dan bilang demi cinta, demi ini demi itu, jangan salahkan siapapun kalau anda nantinya menjadi pecundang. Karena manusia pada dasarnya selalu di beri pilihan, tergantung kita mau pilih yang mana.

Buat yang masih tetep ngeyel dan ngengkeng sampai sini, sudah deh nggak usah baca kelanjutannya. Buat apa toh baca juga kalau itu tidak membuat hati anda terbuka.

Oh ya, kalau anda mengaku muslim, jadilah muslim yang sejati jangan setengah – setengah, jangan sampai jadi muslim yang solat rajin tapi maksiatnya juga tancap gas terus.

Lalu apa bedanya kita dengan penipu ? wah, agama itu bukan buat kedok biar kita di lihat baik sama orang tapi agama itu kan buat penunjuk dan penuntun arah kita toh ?

Ayo dong mulai sadri kesalahan kita, mulai mendahulukan keluarga juga, muali menomor satukan ibu juga. saya bisa nulis seperti ini bukan berarti saya sudah hebat, saya sudah bisa tapi saya hanya berusaha berbagi saja.

Kan kalau kita punya ilmu dan itu bermanfaat kalau bisa kita berikan sama orang ? lantas harus nunggu kita bisa nerapin dulu baru berbagi ? lah, kalau besok sudah mati ? mau berbagi kapan dong ?

Di kuburan gitu ? mustahil kali. Siapapun kita, apapun kekurangan kita, apapun kedudukan dan status kita sekarang, seburuk apapun kita sekarang kalau kita berusaha memperbaikinya dan mengajak oaring untuk ikut berubah menuju kebaikan , masa sih kita nggak dapat manfaatnya ?

 Masa sih kita juga nggak mempraktekannya ? pasti kita juga berusaha dong buat mempraktekan teori kita. Ayo mulai saat ini juga, detik ini juga, putuskan apa yang akan membuat kita bisa sukses dan apa yang bisa membuat kita hancur sehancur hancurnya.

Kalau mau sukses ayo kita berubah bareng – bareng, tapi kalau mau hancur monggo anda sendiri saja.

Semoga sedikit ilmu yang saya share ini bermanfaat bagi kita semua khususnya saya pribadi.