catatan harian ( pemberangkatan ke jogja )

11:49 PM

8/11/2013

minggu

jogjaaaaa aku datang lagiiii….

okeh hari ini aku awali dengan kisah perjalanku ke jogja…

rasanya luar biasa…

anjrit panas nih pantat duduk terus di motor… wah 10 jam dari majenang ke jogja… luar biasa sekali… di motor bawa magic com, bawa kandi, sampai sampai duduk ajah susah rasanya… udah ni pantat tepos tambah tepos ajah deh… 

nyelip kanan nyelip iri bak seorag pembalap motogp… behhhh… keren deh… di marahin sopir mobil sampai hampir tabrakan semuanya ada dan gabung menjadi satu membuat keberangkatan ku terasa lebih bermakna… 

banyak hal yang gokil yang di rasain mulai dari rasa ngeri duduk di belakang sampai rasa takut saat menyalip…huuh pokoknya inget terus deh….

sampai di rumah perisitirahatan aku ketemu sama si abang tyo… eh… gila gilaan lagi deh… besok adalah hari pertama aku mengawali hidup baru di jogja…

apa yang sudah Allah rencanakan untukku di hari esok masih dan tak bisa terbayang olehku… jadi apapun yang terjadi hari eso aku akan semangat menjalani dan aku akan berusaha menjadi lebih baik dan memulai petualangan baru di hidupku ini…

semoga Allah sudah menyiapkan rencan rencan hebatnya untukku… Aaamiin…

🙂 😛 😀

indahnya berbagi

200116412-001berbagi itu adalah hal yang paling menyenangkan , pasti deh semua juga dah tahu gimana rasanya saat kita melihat wajah orang yang tadinya lusuh langsung berbinar – binar saat kita bantu, ada kepuasaan tersendiri yang kita dapatkan.
🙂

untuk itu mulai dari sekarang mari kita biasakan diri untuk berbagi dengan sesama, apapun bisa kita bagikan… ilmu pasti, harta apalagi… barang yang tidak kepakai juga bisa jadi tuh…

pokoknya apa ajah deh yang bisa kita bagikan bagikan deh sama orang lain dan rasakan sendiri kenikmatannya 🙂

surat untuk TUHAN

 

13/12/2011

Tuhan…

Semakin hari aku semakin bingung dengan kehidupan ini, banyak tanda tanya yang bermunculan di pikiran ini, sulit sekali bagi ku untuk melangkah ke depan seperti terhalang tembok besar ..

Aku mulai tak mengenal diriku, aku mulai tak mempunyai arah, aku lebih suka diam daripada dulu,.. aku juga heran kenapa aku jadi lebih suka diam, apa yang salah dengan diriku yang sekarang…

Apalagi setelah dua kali aku terjatuh di jalan raya.. ..apakah kalau aku jatuh kembali masih ada harapan untuk ku selamat dari maut?? Aku merasa semakin dekat dengan kematian…

Aku juga merasa kalau memang sudah waktunya aku ikhlas Tuhan…

Tapi apa aku tak di beri kesempatan untuk membahagiakan kedua orang tuaku ??

Tuhan….

Apa yang salah dengan hamba-Mu ini ??  apa yang telah Kau siapkan untukku Tuhan ??

Aku terima semua yang terbaik bagiku dari-Mu…

13/12/2011

cara mudah negrjain orang

Okeh hari ini gue mau cerita apa gue juga belum tahu tapi yang pasti gue mau nulis,dah itu saja.

Ngblog itu bukan hal baru buat gue tapi sudah gue kenal sejak masuk masa SMA dulu. Sekarang setelah vakum dari dunia blog gue jadi pengen muali ngblog lagi… gue kangen sama  dunia bloging… walau dulu fungsi blog gue Cuma sekedar buat ngumpulin tugas….hhee

Tapi jangan salah sekarang blog gue ini gue pake buat cerita hari – hari gue… penasaran kan gimana cerita gue sehari hari sekarang ini ? tenag , sabar dulu dong, memang susah sih kalau jadi cowok idaman selalu di tunggu banyak orang…hehe

Buat yang ngerasa lebih tampan dari gue dan merasa nggak terima sama tulisan gue udah ngaak usah repot – repot buat marah… baca tulisan gue saja itu dah buktiin bahwa gue lebih di idamanin dari loe – loe pada…hahaha

Ada yang masih nggak terima juga ? kalau emang loe nggak terima daripada loe marah mending udah aja bacanya….

Cukup deh, dari pada ntar loe lempar laptop loe pake sandal… mending nggak usah baca lagi ajah… tapi kalau ngeyel tetep mau baca nggak papa deh… berarti emang kalian pengagum setia gue… hehehe

Nah koq malah ada yang makin sewot ? kan gue dah bilang kalau loe marah , loe sewot, loe nggak terima nggak perlu baca tulisan gue… apa loe nggak bisa baca ? hehe

Eh tapi udah nyampe sini yah berarti gue ralat deh kalau loe emang pinter baca… tau g aloe apa yang paling seru , ngerjain orang adalah hal yang paling seru buat gue, beneran deh sumpah…. Apalagi kalau yang dikerjain tuh sampai marah… rasanya asyik deh… loe tau kan ? kalau sekarang tuh ada cewek dan cowok yang sengaja gue kerjain saat ini juga, mereka gue suruh baca, dan terus baca sampai sekarang, wah bener – bener hobi di kerjain orang lain yah ? di kerjain kok hobi , dah tahu di kerjain ngeyel lagi ,marah – marah sendiri juga, dah gila yah ?

Wah buruan deh kedoter ajah… ahahaha… benar – benar seneng gue masih ada cewe dan cowo yang masih terus mau gue kerjain walau udah gue tuduh yang aneh – aneh,,,, bagus deh bagus….

Semoga nggak di kerjain terus aja sama gue… kan nanti gak seru,,,, mudah  – mudahan segera dapat hidayah dan kesadaran kembali kalau mereka tuh di kerjain….

Hehehe… oh yah terakhir maksih yah dah ngelancarin gue negrjain banyak orang…hahaha

12 juni 2013

Hari ini saya mendapat sebuah pembelajaran yang sangat berharga dari teman saya. Dia biasa dipanggil Didi, dia sudah meraskan yang namanya hidup susah , hidup senang, menjadi seorang selebritis, di kagumi banyak orang. Dia juga bercerita bahwa kesuksesan bisa mendorong kita menuju kesombongan, tapi bukan berarti kita tidak boleh sukses, ini kan pendapatnya.

Saya suka prinsipnya , dia berkata begini : “ hidup itu tidak perlu kita pikirkan dengan susah selama kita memiliki teman, karena saat kita sedang mengalami kesusahan dengan otomatis teman pasti membantu kita.” Kurang lebih seperti itu dia berkata.

Dia juga kuarng suka dengan oaring yang berpendapat tunda dulu kesenanganmu untuk masa depanmu, mengapa? Kok dia sampai nggak suka, menurutnya kenpa kesenangan harus di tunda, kalau kita besok sudah tiada gimana dong ? kalau kita belum sempat menikmatinya sekarang lantas mau kapan kita menikmatinya ?

Perjalanan hidupnya sangat luar biasa, mulai dari tidur di kolong jembatan , ngamen, kerja dengan gaji hanya 25.000 per hari di kota Jakarta dan harus membayar kontrakan 350.000, coba kita bayangkan ? di kota dengan gaji 25.000 per hari kalau kita kalkulasikan dalam sebulan hanya memiliki gaji 650.000, dengan 300.000 apa yang bisa kita lakukan dengan biaya hidup di kota yang super mahal.

Beruntunglah kita yang saat ini sudah merasa enak, sudah berkecukupan, kalau sampai anda tidak mensyukurinya anda tidak lebih baik dari seorang pengemis.

Dia juga memberitahukan bahwa hidup dari nol itu nggak enak sama sekali. Yang ada hanya rasa pahit dan tangisan setiap malam yang menemani kita.  

Saat dia sudah berada di atas dia itu tidak lantas membuatnya senang, loh kenapa ? kan sudah di atas toh ? itu lah kehidupan, yang menuut kita terlihat menyenagkan belum tentu menyenangkan untuk oaring lain, begitu juga sebaliknya yang membuat kita tersa tidak menyenangkan bagi orang lain mungkin itu sudah biasa dan itu belum seberapa di bandingkan dengan mereka.

Ada banyak hal yang sedang dia cari yang akhirnya membuatnya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyamannya dan akhirnya dengan kuasa – Nya saya bisa bertemu dengan Didi dan dapat memperoleh pembelajaran tentang kehidupan. Bagaimana sikap kita mensyukuri yang sudah ada akan membuat kita menjadi orang yang benar – benar sukses.

Saya mendapat pembelajaran pula dari om Kunto hari ini bahwa bisnis itu tidak melulu uang yang menjadi target melainkan sikap kita juga, dalam dunia bisnis banyak hal yang harus kita pelajari mulai dari ucapan terima kasih. Kenapa dengan ucapan terima kasih ? banyak orang yang menganggap itu mudah tetapi kenpa banyak orang yang jarang sekali mengucapkan terima kasih ? kalau memang itu mudah ayo dong buktikan bahwa mengucapkan terima kasih itu mudah.

Selain itu juga Om mengatakan dalam bisnis kita juga harus bisa bertoleransi , gimana tuh caranya ? sederhana sekali caranya, yaitu kita bersaing tetapi tidak mematikan kompetitor kita. Nah mungkin ini terlihat gampang, tetapi saat orientasi kesuksesan seseoarang adalah uang maka hal ini akan menjadi hal yang sulit di lakukan. Semua halite jika kita lihat secara teori memang gampang, tapi saat kita melihatnya dari sudut dunia nyata maka hanya oaring – oaring tertentu yang bisa meraihnya.

Orang – orang itu adalah orang – orang yang benar – benar mengetahui akan makna kehidupan ini.

surat untuk sahabat

Teman melalaui tulisan ini aku akan menyampaikan terima kasihku kepada mu. Maaf kalau selama ini aku sudah merepotkan mu kawan. Kamu harus tahu tanpa mu aku tak dapat kuliah seperti sekarang, aku tak dapat bertemu dengan orang – orang hebat di sini. Aku tak dapat membuka pikiranku seperti saat ini.

Kamu juga berhak tahu kawan, berkat uang mu yang kamu titipkan pada ku, aku bisa kuliah sekarang ini. Aku tak bisa berkata apa – apa selain mengucapkan terima kasih padamu kawan. Doa akan selalu aku haturkan untuk mu kawan. Mungkin uang itu sedang kamu butuhkan  atau ingin kamu pakai untuk hal – hal yang lain tapi kamu malah memberikan dan menitipkan uang itu dengan cuma – cuma padaku dan mempercayakannya padaku untuk menggunakannya saat aku membutuhkan uang.

Kamu bekerja setiap hari tanpa rasa lelah, dan setiap kamu menerima gaji kamu selalu transfer ke rekening ku sebagai tabungan simpananmu. Sorry, kalau saat ini aku belum bisa mebalas budi jasa mu. Jasa – jasamu yang sangat luar biasa untuk membuat ku seperti sekarang. Oh ya kawan, sekarang aku sudah bisa menulis dan 1 – 2 tahun lagi aku sudah menjadi penulis. Kamu harus bangga pada dirimu kawan.

Kawan, hatimu sangat besar sekali , kamu selalu berusaha membantu kawan – kawan mu yang sedang kesusahan entah bagaimana caranya. Aku selalu ingin menjadi seperti mu dan di sini aku tidak akan menyia – nyiakan jasamu yang sudah menguliahkan aku.

Hebat sekali kamu kawan, sadar nggak kamu kalau kamu sudah menguliahkan aku? Pasti kamu belum menyadari itu karena kamu memang orang yang tidak pernah memikirkannya.

Okeh kawnku, mulai hari ini aku akan menjadi orang sepertimu, aku akan membantu orang – orang yang membutuhkan bantuanku apalagi buat mereka yang ingin mencari ilmu.

Tidak pernah aku bayangkan sebelumnya kalau aku akan menuliskan ini untuk mu, tetapi setelah aku menyadari akan pentingnya menulis aku harus menuliskan kisah mu. Kisah seorang kawan yang mau membantu kawannya untuk meraih kesuksesan, menjadi penolong untuk kawannya yang sedang berjuang untuk meraih mimpinya.

Tenang kawan , kamu tidak perlu takut dan bingung karena Allah tidak pernah tertidur, apa yang kamu lakukan saat ini untuk ku pasti akan Allah balas dengan berlipat – lipat ganda kenikmatan. Kamu harus percaya dan meyakini itu.

Aku doakan semoga rejekimu terus bertambah , bertambah dan bertambah terus, aku doakan juga agar kamu terus bisa membantu kawan – kawan yang membutuhkan pertolongan mu seperti  aku saat ini. Semoga Allah memberimu umur yang panjang karena masih banyak orang yang membutuhkanmu. Semoga kamu selalu dalam keadaan sehat selalu.

Semoga Allah mengangkatmu ke derajat yang lebih tinggi, semoga Allah selalu membimbingmu agar selalu berada di jalan – Nya.

Tunggu aku kawan , aku akan mengikuti langkahmu untuk membantu orang yang tidak mampu. Aku akan menjadi pengusaha yang bisa mewujudkan mimpi – mimpi orang yang tidak mampu mewujudkannya. Ini untukmu kawan ku Agus Nurkholik. Sahabat yang aku kenal semenjak SMP , satu kelas terus, menjadi rivalku pula ketika di SMP sekarang malah menjadi penolongku saat aku membuthkan dana buat kuliah. Semasa SMK kita menjadi satu dalm sebuah organisasi yang sama, keren sekali kamu kawanku. Aku akan bacakan ini di depan teman – teman saat kamu masuk di STIEBBANK nanti dan akan membuat mereka bangga kepadamu.  Terima kasih kawan dan selamat bergabung di kampus pencetak pengusaha. Terim kasih atas semua jsamu untuk ku.

Sahabat tidak akan pernah berakhir sampai maut menjeput pun, karena persahabatan itu abadi sampai kapanpun. Salam hormat dan hebat dariku untuk mu Agus Nurkholik.