TUHAN, inilah Proposal Hidupku

Bismillahirrohmanirrohim….

TUHAN,Inilah proposal hidupku….

Saya, Turyono Ari Wibowo adalah seoarang masterpiece,

Saya adalah orang yang special dan unik dan tak ada satu orangpun di muka bumi ini yang sama dengan saya. saya sangat senang bisa menjadi diri saya sendir tanpa ada pembatasan dari siapapun. Saya adalaha orang yang bebas, bebas berekspresi , bebas menentukan tujuan hidup dan bebas menentuka kemana saya akan melangkah.

saya terlahir ke dunia ini dari keluarga yang luar biasa. Bapak saya bernama Carkum Sunaryono, pekerjaan beliau adalah tukang air keliling dan petani, saya sangat kagum sama beliau karena beliaulah saya bisa kuliah seperti sekarang ini. Terima kasih bapak ku tersayang.

Ibu  saya bernama Wasi, beliau adalah seoarang ibu rumah tangga yang hebat, yang sudah membentuk dan mendidik saya menjadi seperti sekarang ini. Beliau adalah penyemangat saya saat saya sedang jatuh. Beliau selalu mendukung apapun keputusan yang saya ambil. Terimakasih ibu, aku sayang sekali sama ibu.

Saya sudah berjanji pada diri sendir bahwa di tahun 2014 saya harus memberangkatkan Umrah kedua orang tua saya beserta nenek saya. bagaimanapun caranya saya harus bisa mewujudkannya. Saya gak akan takut karena saya punya Tuhan. Insya Allah , Allah akan membukakan jalan Nya. Aamiin…..

Sejak kecil saya terbiasa mandiri, saya di ajarkan oleh ibu bahwa kalau mau mendapatkan sesuatu apapun itu berusaha dahulu setelah itu kalau ada kekuranga baru minta sama ibu. Sejak kelas 1 sampai kelas 6 SD saya selalu masuk 3 besar, dan 80 % saya selalu peringkat 1. Berlanjut di SMP saya juga masih masuk 3 besar di kelas. Selain itu sejak kelas 1 SD sampai 1SMK saya selalu terpilih jadi ketua kelas.

Masa SMK saya pun memulai dunia baru dan petualangan baru, kali ini saya harus ikut organisasi yang lebih besar, saya harus jadi ketua OSIS.  Akhirnya mimpi jadi ketua OSIS yang semula di tertawakan oleh teman teman saya terwujud juga. sebelum menjadi ketua OSIS saya terpilih juga menjadi PASKIBRA Kecamatan. Saat menjadi PASKIBRA saya masuk ke dalam kelompok 8 dan saya yang terpilih untuk membentangkan Sang Saka Merah Putih dan semua itu di saksiakan secara langsung oleh kedua orang tua saya. sungguh tak terlupakan.

Setelah saya terpilih menjadi ketua OSIS sayapun berkesempatan untuk mengikuti event event nasional sebagai perwakilan dari sekolah. Selain aktif di OSIS saya juga aktif di PRAMUKA. Saya sering mengikuti lomba di PRAMUKA.

Event pertama saya saat jadi ketua OSIS adalah Pendidikan Karakter Bangsa  angkatan 2 yang di adakan di Bandung dan di ikut perwakilan 9 provinsi dari Indonesia wilayah barat. Dalam event ini saya terpilih menjadi Lurah ( ketua angkatan ).

Event kedua , saya ikut Parlemen Remaja, kali ini saya berkesempatan bermain peran sebagai anggota dewan yang terhormat. Saya tidur di villa para nggota dewan dan kasurnya sungguh empuk dan nikmat sekali rasanya tidur saya saat itu. Selain itu saya juga berkesempatan masuk ke gedung DPR RI senayan, Jakarta.

Setelah itu, saya kebali terpilih sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti event berikutnya yaitu Gelar Anak Daerah Bercahaya. Kali ini lebih tepatnya saya di berikan kesempatan untuk berwisata gratis dan bersenang senang. Luar biasa sekali rasanya. Terima kasih Ya Allah Ya Tuhanku…..

Setelah lulus dari SMK keinginan saya untuk kuliah belum bisa terwujud, saya harus kerja dahulu selam satu tahun, akhirnya saya pun mendapatkan pekerjaan dengan mudahnya tanpa perlu membuat lamaran, tapi semua itu hanya bertahan selama 3 bulan, maaf Ya Allah bukan saya tak bersyukur dapat kerjaan tapi saya merasa bahwa bukan di situ seharusnya saya berada.

Setelah itu saya pulang ke rumah dan baru 2 minggu di rumah saya dapat pekerjaan baru , dan kali ini juga hanya bertahan 3 bualn setelah itu, sayapun keluar kembali. Saya merasa kurang nyaman menjalankan apa yang tidak saya sukai.

Sayapun memeutuskan untuk membuak usaha sendiri karena dari awal mimpi saya adalah memiliki usaha sendiri. saya membuak digital printing bernama Khalifah  dan Khalifah celular. Dan di sinilah awal pertaubatan saya dan Alhamdulillah sekarang saya sudah sangat berbeda dari saya yang dulu. Terima kasih Ya Allah. Ternyata usaha saya masih belum berhasil. Sayapun gulung tikar.

Saya tak putus asa dan saya selalu mempertahankan mimpi saya bahwa saya harus kuliah, akhirnya Allah meberikan jalan. Sekarang saya adalah mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. kampus saya bernama STIEBBANK – Kampus Pencetak Pengusaha.  4 tahun kedepan,  tepatnya 2017 saya adala lulusan terbaik dari STEIBBANK dengan IP 4. Aamiin. Untuk meraih itu saya akan belajar denga serius dan tidak boleh mengeluh serta tetap semangat.

Akhir tahun 2013 ini , saya sudah menuliskan buku bset seller inspirasi berjudul “ Sukses Usia Muda ??? WHY NOT”. Sayapun akan di kenal sebagai Provokator SuksesMudaMulia.  Sekarang saya tergabung dalam POWER EO yang bergerak di bidang trainer, workshop, public speaking dan sejenisnya.  Bersama POWER EO saya akan menyajikan event event berkulitas dan berkelas serta educative dan menyenangkan berskala nasinal dan internasional.

Mimpi besar saya,

Saya adalah penulis buku buku best seller muda dan mejadi trainer muda serta provokator terbaik Indonesia. Saya juga master di dunai WPAP Indonesia dengan banyak karya yang berkualitas tinggi. Di tahun 2016, saya memiliki sekolah gratis untuk anak anak yang kurang mampu dan di sekolah ini, mereka juga akan didik sebagai seoarang entrepreneur muda dan berakhlak mulia.

Di usia 23 tahun saya sudah harus menikah dengan seoarang wanita yang sholehah yang nantinya akan menjadi pendidik anak anak saya di masa yang akan datang.

Prestasi terbaik

Prestasi terbaik saya adalah seoarang provokator SuksesMudaMulia  yang sukses memprovokatori 8 juta pemuda Indonesia. Semua itu akan saya raih di Tahun 2020.  Pemuda pemuda yang sudah saya prookatori sudah sukses di bidang entrepreneur dan mengajak para pemuda lain untuk SuksesMudaMulia.  Artinaya tak hanya kaya tapi juga dengan senang hati mengayakan orang lain.

Untuk mewujudkan hal itu saya akan membuat  Gerakan SuksesMudaMulia. Gerakan ini bergerak di bidang pelatihan, trainer dan motivaor serta berbagi kepada sesama. Gerakan ini juga akan bekerja sama denga Gerakan Indonesia Berjammah dan sekutunya.

Gerakan ini uga akan menerima sebanyak banyaknya anggota dan siap menyebar luaskannya. Gerakan ini terinspirasi dari Film Top Secret Billonare.  Seoarang pemuda yang sukses di usia 24 tahun dam memilki bisnis mendunia. Saya juga ingin gerakan ini tidak hanya berskala nasional tapi juga internasional. Aamiin.

Saya ingin di kenal sebagai provokator SuksesMudaMulia dan menjadi salah satu motivator dan inspirator terbaik yang di miliki Indonesia. Saya juga akan di kenal sebagai provokator yang berhasil memprovokatori 8 juta pemuda Indonesia untuk bisa sukses mulia di usia muda.

Komitmen saya

Untuk mewujudkan prestasi terbaik saya, maka saya berkomitmen untuk terus menggali dan mengembangkan bakat saya di bidang tulis menulis serta rajin mengikuti seminar seminar  yang penuh inspirasi dan membantu saya cepat berkembang.  Saya juga akan berlatih untuk mejadi seoarang public speker yang baik dan menyenangkan.

Selain itu, saya juga akan rajin membaca buku buku di bidang motivasi dan psikologi dan kuliah denga serius untuk memperdalam kemampuan saya.

Saya juga akan memperdalam ilmu agama saya dengan mengikuti kajian kajian islami. Setiap hari saya harus menghafal satu ayat dan memahami artinya serta maknanya. 

Saya juga kan belajar dari para pendahulu saya dengan mengikuti seminar seminar mereka. Saya juga akan belajar untuk memperdalam kemampuan saya dari kehidupan dan pengalaman hidup orang lain. Tak ada kata menyerah dan mengeluh stelah komitmen ini saya buat.

Ilmu yang saya miliki akan saya sharekan melalui buku buku yang saya tulis dan saya seminarkan kepada sebanyak banyaknya orang baik itu di bayar maupun tidak di bayar. Setiap gagasan yang saya anggap berkualitas dan positif akan saya sharekan secepatnya.

Sebagian waktu libur saya, saya kan gunakan sebagai waktu untuk belajar dan berkumpul denga keluarga tercinta.  Saya juga akan mempelajari semua hal yang belum saya ketahui dengan memperbanyak membaca buku. Apapun bukunya.

Saya juga akan berusaha untuk berubah 1% lebih baik setiap harinya. Saya juga berusaha untuk 1% lebih dekat dengan Allah setiap harinya. Saya juga akan berusaha menyayangi keluarga saya 1% lebih baik setiap harinya. Dan saya akan meperbaiki diri saya serta menanmbah manfaat saya untuk sesama 1% lebih baik setiap harinya.

Guru guru yang saya pilih,

Saya memilih Yusuf Mansur dan Felix Siauw sebagai guru spiritual saya. saya memilih kek Jamil Azzaini sebagai guru kehidupan saya, dan saya memilih om IphhoRight sebagai guru entrepreneur saya. saya akan belajar dari twitter mereka, buku buku mereka dan seminar seminar mereka. Saya juga akan bertatap muka langsung dengan mereka dan menjadi bagian dari mereka.

Akan banyak guru guru lain juga yang akan saya ikuti, yang semuanya adalah orang orang yang bisa mengembangkan bakat dan potensi yang saya miliki.

Kelompok masterpiece,

Saya akan belajar mersama sahabat sahabat yang sejalan dan setujuan denga saya, saya juga kan belajar bersama sahabat yang mendukung saya. saya juga akan belajar dari siapa saja yang mau berbagi ilmunya.

Aura SuksesMudaMulia

Saya akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan mengasyikan serta membangun pemuda Indonesia untuk segera sukses di usia yang masih muda.  Kita harus menjadi muslim kayak arena itu wajib bagi saya agar kita lebih mudah beribadah sama Allah Tuhan kita. Rasul juga kan sukses di usia 12 tahun dengan menjadi pedagag maka sebagai umatnya kitapun harus Sukses Mulia di usia muda.

 

penutup

Ya Allah Ya Tuhanku, inilah proposal hidup saya. jika denga proposal ini Allah murka berikan aku petunjuk dan jalan yang lebih baik Ya Allah, jika dengan proposal ini aku bisa lebih dekat dengan Allah,mudahkanlah Ya Allah… jika nantinya ini meberikan manfaat untuk banyak orang kabulkan Ya Allah, jika ini membuat orang di sekitar saya justru kesulitan berkian saya petunjuk yang lebih baik Ya Allah.

Berikan saya jalan yang lurus di sisi Mu Ya Allah… jangan pernah tinggalkan saya Ya Allah,

Ya Allah hanya engkaulah satu – satunya yang bisa membantu saya mewujudkan proposal ini. Tanpa ada campur tanganmu mustahi semua ini bisa terwujud,

Ya Allah kabulkanlah doa sdan proposal saya ini Ya Allah….

Aamiin…..

 

Yogyakarta, 19 september 2013

Provokator SuksesMudaMulia,

 Gambar

Turyono Ari Wibowo

 

 

Iklan

Mulailah anda bermimpi

 

Dreams comes true if you belief it. Pernyatan yang sangat indah untuk anda yang percaya akan kekutan sebuah mimpi, melalui mimpi pula hidup kita berubah hanya dalam hitungan singkat. Bayangkan betapa besarnya kekutaan sebuah mimpi. Percayalah bahwa mimpi kita akan segera terwujud. Maka mimpi itu akan benar – benar terwujud. Mimpi itu sangat indah dan membuat orang yang memilikinya bisa terbang jauh 5 tahun ke depan, bahkan lebih jauh lagi. Tidak ada batasan ruang dan waktu ketika kita bermimpi.

Sudahkah anda bermimpi ? jikalau belum apakah yang membuat anda takut untuk bermimpi ? takut mimpi tidak terwujud ? bingung mau bermimpi apa ? jika masih ada keraguan dalam diri anda untuk bermimpi maka tanpa anda sadari anda sedang membunuh mimpi anda sendiri.

Cerita mimpi, ternyata tokoh – tokoh dunia yang sekarang  ini sudah kita kenal semua mengawali keberhasilan mereka dari bermimpi. Mimpi – mimpi mereka pun adalah hal – hal yang bagi orang – orang biasa akan berpikir itu sangat  mustahil untuk bisa terwujud. Bahkan mereka malah di tertawakan dan di hina.

sukses gagal dapat kita prediksi dari sekarang

Terkadang kita lebih memilih pacar atau orang yang kit anggap spesial untuk kita hunungi paling awal, tapi kita lupa kepada siapa yang sudah mebesarkan kta, kita yang membuat kita seperti sekarang ini. Boro –boro minta maaf, minta doa restu , Tanya kabar saja mungkin tidak pernah, tapi buat pacar apapun akan kita perjuangkan. Dia mint apa kita akan berusaha ngasih walau uang saja kita masih minta.

Kita nggak ingat semua itu, kita menjadi orang yang lupa dir, kita menjadi orang yang angkuh, merasa serba bisa tetapi kita tidak ingat bagimana perjuangan mereka untuk membuat kita menjadi seperti sekarang ini.

Lalu saat nasib kita tak kunjung berubah lantas apa yang kit lakukan ? sudah tidak tahu terima kasih, sudah lupa dengan mereka malah kita tambah dengan menghardik , menyalahkan, dan mengutuk Tuhan kita sendiri.

Bayangkan betapa ngkuhnya diri kita sekarang, apa pantas orang yang angkuh seperti kita mendapat pertolongan dari – Nya . pikir lagi deh, ayo kita introspeksi diri kita lagi, sudah sejauh mana kita berterima kasih kepada ke dua orang tua kita ? sudah berapa kalikah kita mebahagiakan kedua orang tua kita ? sudah berapa sering juga kita mendahulukan orang tua dari pada orang yang kita anggap pacar, yang belum tentu menerima kita apa adanya seperti oarng tua dan keluarga kita.

Kalau anda belu sadar juga berarti hati kita  memang benar – benar sudah mati, apakah mau kita di samakan dengan malin kundang ? kalau ada yang marah saya menulis ini , apa yang membedakaan anda dengan malin kundang ? sekarang dari pada anda marah membaca tulisan ini dan merasa paling benar mending bercerminlah saja dulu.

Apakah yang saya tulis ini benar atau salah ? kalau anda merasa nggak terima ayo dong buktikan bahwa anda medahulukan keluarga anda. Sukses kita tertunda karena ada orang di sekitar kita yang merasa tersakiti oleh ucapan ,tindakan , gaya kita selama ini.

Jika kita masih mengharapkan ingin sukses tapi selalu menyakiti orang terdekat kita, lalu pantas nggak kita mendapatkan semua itu ?

Kalau memang belum, mari kita ubah mulai hari ini, kita dahulukan oarng terdekat kita, bukankah Rasul mengajarkan pada umatnya untuk memuliakan kedua oarng tuanya, rasul kan bilang oarng yang harus kita bahagiakan terlebih dahulu adalah ibu, yang kedua adalah ibu, yang ketiga adala ibu dan yang keeempat adalah ayah kita. Lalu kalau melihat ini pacar nomor berapa ? yang pasti lebih dari 20 puluh.

Masih tetep mau menomor satukan pacar dan durhaka gitu ?

Apalagi kalau orang tua dah ngak ngijinin pacaran, kita tetep pacaran, kita sembunyi – sembunyi, dan unjung – ujungnya kita belajr berbohong kan ? demi orang yang kita nggak tahu siapa mereka, kita bela – belain bohong , kita bela – belain menomor duakan orang tua kita ? apakah begitu cara kita meraih sukses ?

Saya kira ini juga yang menjadi alasan kita tidak boleh berpacaran sebelum menikah, apalagi kalau pacarannya udah sampai pegang – pegangan tangan, udah sampai bibir ketemu, bahkan sampai melakukan hubungan seks, wah parah banget dong kita ? masih tetep mau bilang pengen sukses ? bisa sukses ? nagaca tuh sama monyet sekalian.

Buat yang masih berusaha menyangkal dan bilang demi cinta, demi ini demi itu, jangan salahkan siapapun kalau anda nantinya menjadi pecundang. Karena manusia pada dasarnya selalu di beri pilihan, tergantung kita mau pilih yang mana.

Buat yang masih tetep ngeyel dan ngengkeng sampai sini, sudah deh nggak usah baca kelanjutannya. Buat apa toh baca juga kalau itu tidak membuat hati anda terbuka.

Oh ya, kalau anda mengaku muslim, jadilah muslim yang sejati jangan setengah – setengah, jangan sampai jadi muslim yang solat rajin tapi maksiatnya juga tancap gas terus.

Lalu apa bedanya kita dengan penipu ? wah, agama itu bukan buat kedok biar kita di lihat baik sama orang tapi agama itu kan buat penunjuk dan penuntun arah kita toh ?

Ayo dong mulai sadri kesalahan kita, mulai mendahulukan keluarga juga, muali menomor satukan ibu juga. saya bisa nulis seperti ini bukan berarti saya sudah hebat, saya sudah bisa tapi saya hanya berusaha berbagi saja.

Kan kalau kita punya ilmu dan itu bermanfaat kalau bisa kita berikan sama orang ? lantas harus nunggu kita bisa nerapin dulu baru berbagi ? lah, kalau besok sudah mati ? mau berbagi kapan dong ?

Di kuburan gitu ? mustahil kali. Siapapun kita, apapun kekurangan kita, apapun kedudukan dan status kita sekarang, seburuk apapun kita sekarang kalau kita berusaha memperbaikinya dan mengajak oaring untuk ikut berubah menuju kebaikan , masa sih kita nggak dapat manfaatnya ?

 Masa sih kita juga nggak mempraktekannya ? pasti kita juga berusaha dong buat mempraktekan teori kita. Ayo mulai saat ini juga, detik ini juga, putuskan apa yang akan membuat kita bisa sukses dan apa yang bisa membuat kita hancur sehancur hancurnya.

Kalau mau sukses ayo kita berubah bareng – bareng, tapi kalau mau hancur monggo anda sendiri saja.

Semoga sedikit ilmu yang saya share ini bermanfaat bagi kita semua khususnya saya pribadi.